Monday, February 11, 2013

Yang Terlupa

Suatu ketika di sebuah majelis yang semoga Allah merahmatinya,kami berbincang tentang sebuah senjata yaitu doa. Tentang mengapa-mengapanya, apa-apa yang menghalanginya, seni menggunakanya, dan lainnya.
Lalu di sekerat perbincangan itu terucap sesuatu yang menyadarkan tentang hal-hal penting yang kadang terlupakan,



"Katanya Allah menguji kita pada suatu hal itu karena Allah menginginkan kita berdoa tentang hal itu. Karena bisa jadi hal itu selama ini luput kita doakan atau kita syukuri.
misalnya kita diuji Allah dengan kehilangan dompet atau kekurangan harta, bisa jadi itu karena kita jarang mensyukuri harta yang ada dan jarang memintanya pada Allah (baik minta dilapangkan,dipilihkan sumber yang halal,maupun memohon penjagaan dan kebermanfaatan harta tersebut)"
#Jleb
Jangan -jangan selama ini begitu, ada hal-hal yang terlupakan untuk disyukuri adanya dan didoakan. Entah karena lalai atau keberadaannya yang terasa begitu biasa dan seperti selalu ada hingga merasa tak perlu lagi diminta dan disertakan dalam doa.
Bukan hanya tentang benda maupun suasana-suasana(sehat,sakit,susah,senang)
tapi juga tentang mereka, orang -orang tercinta. Ya, bukan karena semua itu tidak lagi penting atau tak lagi kita cinta. Hanya saja, ya, terlupa.
Yang oleh karenanya Allah menguji kita pada titik itu. Agar kita paham seberapa hal yang terlupa itu berharga.
Mengoreksi kembali apa-apa yang sering tereja dalam doa
Jangan sampai apa-apa yang hilang dan apa yang Allah coba adalah karena hal-hal itu terlupa
Semoga..
::>_<::

No comments:

Post a Comment