Friday, February 15, 2013

Sore Ini


Ah, sore ini benar-benar terasa surga 


(belum bisa bilang begitu sebenarnya. Kan, belum merasakannya. Hanya saja ini menggambarkan saking bahagianya. MasyaAllah..gimana kalo tar bener2 di sana..)





Imam Dzun Nun Al-Mishri (wafat 246H) rahimahullah berkata:


"Hendaknya Kamu bermajelis dengan orang yang JIKA KAMU HANYA MELIHATNYA maka hal itu SUDAH CUKUP MENGINGATKANMU kepada Allah, KEWIBAWAANNYA membekas di dalam hatimu, UCAPANNYA menambah motivasimu dalam beramal, AMALNYA membuatmu zuhud di dunia, dan Kamu TIDAK BERMAKSIAT kepada Allah selama Kamu berada di dekatnya. Dia menasehatimu dengan PERBUATAN, tidak dengan perkataan."

(Shifatush Shafwah 4/316 karya Al-Imam Ibnul Jauzi rahimahullah)



Benar-benar beruntung rasanya bisa bertemu dengan orang semacam ini sore ini. Seseorang yang keshalihannya mungkin sangat jauh berada di atas diri saya sendiri. 

Ahaha, mau-maunya ya dia menjadi teman dekat orang seperti saya.


Semoga dimanapun dan kapanpun selalu diberi kesempatan oleh Allah untuk dibersamai dengan orang-orang yang seperti ini :')









"InsyaAllah saya sayang Lintang karena Allah, maka dari itu curhatan-curhatan seperti itu tidak akan saya dengarkan. Kalau saya tidak sayang mungkin saya akan tetap mendengarkan dan bertingkah antusias agar lintang senang, meskipun hal-hal yang terucap itu sebenarnya justru membuat lintang terjerumuskan.


Saya bahagia kita bisa berteman dan bersama. Sangat bahagia. Dan bukankah kita tidak ingin pertemanan ini hanya di dunia saja? Kita tentu ingin kan berteman lagi di surga? Tapi kita menuju surga dengan amalan masing-masing. Maka, sekarang mari berusaha untuk beramal sebaik-baiknya agar salah satunya kelak kita bisa dipertemukan kembali di surga-Nya.."


T__________T


No comments:

Post a Comment