Sunday, July 8, 2012

Balado Terong Cinta



Pada suatu hari ada seorang pemuda, dia sedang sangaaaaat kelaparan. Dia kemudian berjalan dan terus berjalan, berharap ada yang bisa ia lakukan,setidaknya mencari sesuap makanan untuk mengganjal perut. Lalu lalu di tengah perjalanan, di teras sebuah rumah ia melihat ada sepiring balado terong. Makanan kesukaannya.
*kenapa harus balado terong? udah terima aja,namanya juga cerita. Soalnya lagi ga musim rambutan kali.

Namun rumah itu sepi sekali seperti tak berpenghuni. Saking kelaparannya pemuda itu ingin sekali memakan balado terong itu. Kemudian terjadilah peperangan batin antara keimanan dan kebatilan dalam jiwa pemuda tersebut *ceileh
"ambil ga ya,ambil ga ya..
haa..tidaaak ini kan tidak halal
lebih baik aku mati kelaparan daripada harus memakannya
tahann..tahaaan..>__<"

Akhirnya pemuda tersebut pergi meninggalkan rumah itu. Kemudian ia pergi ke rumah seorang ustadz. Sesampainya di rumah ustadz tersebut dia menyampaikan semua kisah kesulitan hidupnya. Lalu tiba-tiba ia berkata, "kalo kayak gini saya mau nikah aja deh pak ustadz.."
"semoga Allah menolong saya dengan pernikahan ini"
kemudian sang ustadz menjawab,
"hoo,alhamdulillah,ada juga seorang gadis yang hendak menikah,kalau hari ini bisa?"
*jreng

Akhirnya pernikahan pun dilangsungkan pada hari itu juga. Setelah akad berlangsung, pemuda tersebut dan istrinya pergi ke rumah sang istri. Tak disangka dan tak dinyana rumah sang istri adalah rumah yang tadi pemuda tersebut singgahi.
"Bang,makan dulu ya, hari ini saya masak balado terong super spesial"
kata sang istri.
"masyaAllah..alhamdulillah..alhamdulillah.."
pemuda itu berkali2 mengucap hamdalah dan bersujud syukur
istrinya sampai heran,segitunya,padahal cuma dikasih terong doang..

*tamat*

hee..
trus hikmahnya apa?
ya begitulah,
percayalah bahwa Allah mendengar setiap pinta hamba-Nya.
Dan percayalah Allah sama sekali tak akan pernah lupa menghitung dan menyia-nyiakan hamba-Nya yang berusaha taat pada-Nya.

Pemuda tadi awalnya menginginkan terong namun terong itu haram baginya. Kemudian ia meninggalkannya semata karena Allah. Dan ternyata pada akhirnya Allah tetap memberikan keinginannya,hanya saja dengan cara yang jauh lebih indah.
Percayalah Allah tak akan menyia-nyiakan hamba-Nya
ga mungkin Allah ga nolong >.<

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (Al-Ankabut: 69)
Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik..sungguh,kita tak akan pernah sendirian,percayalah !

No comments:

Post a Comment