Tuesday, May 15, 2012

# HikmahyangBerserakan

Will You Marry Me ?



Pagi itu berlangsung seperti biasa
Matahari cerah tak berawan 
Bulir embun menyapa dedaunan
Burung hantu dan kutilang pun saling bersahutan..

*maaf, dikarenakan burung hantu yang bersangkutan kemungkinan sedang terkena insomnia sehingga terpaksa kami masukan dalam adegan ini -_-"

Lalu seperti biasa pula saya dan seorang teman saya menuju kantin Salman untuk sarapan. Benar-benar tak ada yang aneh dan benar-benar istimewa.
Sampai ketika kami duduk, ada seorang pria yang menghampiri meja kami dan duduk di hadapan kami. Usianya mungkin sekitar 25 tahunan. Pria itu tak membawa piring makan dan pada awalnya tak berkata apapun,hanya sekilas-sekilas menatap kami,lalu menatap ke arah lain dengan pandangan kosong. Dan di saat itulah saya merasa ada suatu yang sungguh aneh, bahkan samapai membuat saya kesulitan untuk menyuapkan makanan ke mulut saya..
dan ternyata..


hahhhh..
ternyata saya salah mengambil alat makan,masa di tangan kanan dan kiri saya sama-sama memegang garpu.
haduh pantesan dari tadi susah banget makannya.

Kemudian,setelah saya mengambil sendok dan kembali ke meja, pria itu berkata,
"Lagi ngapain mbak di sini?"
"Lagi sarapan.."
ya masa lagi main badminton -_-
"Harga cabe katanya naik ya,mbak?"
"ho,,hmm.."
waduh,meneketehe..
"Iya,tuh makanya tukang ojeg lagi pada mau demo"
???

Kemudian pria itu mulai berbicara panjang lebar,yang sebenarnya saya dan teman saya juga tak paham apa yang dia bicarakan,dengan menatap kosong ke arah jendela. Kami hanya menanggapi sekedarnya dengan ber "Ooo.." ria, "hmm..", maupun "meong.."(oh..kalo itu suara kucing di bawah meja yang sedari tadi minta makan).

"iya,nih mbak..ngebingungin kan pemerintah zaman sekarang,heuhh..Oia,mbak, mau nikah sama saya nggak ?"
tanpa tedeng aling-aling tiba-tiba pria itu bertanya demikian sambil menatap ke arah saya,teman saya pun menatap kami dengan terperanjat.
"Oh..nggak"
jawab saya sekenanya.
"Kalo,mbak,mau nggak nikah sama saya?" pria itu beralih menatap teman saya yang menjadi semakin terperanjat.
"emm..enggak.."
"hoo..oke" setelah berkata demikian pria itu beranjak pergi entah kemana.

singg...
saya dan teman saya pun saling bertatapan tak percaya, tak percaya dengan kejadian yang barusan kami alami.

haha..
random sekali pagi itu. Udah kayak nawarin koran aja tuh orang.
"korannya mbak..korannya..mau beli koran,mbak?"
"oh..nggak.."
"Kalo mbaknya..mau beli koran ga, mbak?"
"emm..nggak"

saya sampai celingak-celinguk setelah pria itu pergi, siapa tahu ada kamera dan ternyata saya masuk acara "Kena Deh" atau "Spontan". kan lumayan,masuk tv. tapi ternyata ga ada,hoho..

Hmmm..
ya begitulah hidup. terlalu banyak hal yang tak terduga dibanding hal yang terduga.
tak perlu terlalu gelisah atau cemas menyikapinya.
toh tak ada takdir Allah yang buruk bagi seorang muslim, yang buruk adalah prasangka buruk kita terhadap takdir Allah tersebut.

hah..dan pagi ini sedikit banyak mengajarkan saya untuk  menyikapi hal-hal yang tak terduga secara proporsional..


"Kami tak tahu ini rahmat atau musibah..

Kami hanya berprasangka baik kepada Allah.."

^_^







3 comments:

  1. what a random....guy
    by the way, back to your blog huh?

    ReplyDelete
  2. yeah..alhamdulillah
    *mumpung inget passwordnya -_-a

    ReplyDelete
  3. Hikikikikikik,,
    luar biasa sekali, mungkin lagi bosen mas nya

    ReplyDelete