Thursday, July 25, 2013

Yang Teristimewa



Pada setiap yang banyak, pada apa-apa yang beragam, sebenarnya kau akan selalu bisa menemukan yang teristimewa. Yang tidak hanya beda dari yang lainnya-bahkan bisa jadi di penglihatan yang sekilas pandang nampak sama bahkan biasa saja- namun yang terpenting, yang teristimewa itu adalah yang paling kau butuhkan. Lebih tepatnya paling hati dan keimananmu butuhkan.


Teringat pada sepotong masa dimana salah seorang yang utama pernah hidup dan ada,
Umar bin Khatab Radhiallahu anhu..

Pada suatu hari, datang berkunjung kepadanya serombongan kaum muslimin dari tempat yang jauh. Ditanyakan kepada mereka berita-berita tentang keadaan umat di negeri-negeri yang mereka lalui, jawab mereka,
" negeri anu, penduduknya segan terhadap Amirul Mu'minin dan menakuti sikap kerasnya. Dan mengenai daerah lain, maka penduduknya sedang mengumpulkan harta yang amat banyak, hingga kapal-kapal pun sarat dengan muatan dan kini kapal-kapal itu tengah menuju kemari. Adapun negeri lainnya, maka segolongan kaum yang shaleh memohonkan diri anda kepada Allah, kata mereka: Ya Allah ampunilah Umar dan tinggikanlah derajatnya.."

Umar menngulas penuturan mereka,
" mengenai orang-orang yang takut dan segan kepada saya, maka sekiranya mereka menginginkan kebaikan dari Umar, tak satupun yang harus mereka takutkan. Tentang harta yang memenuhi kapal-kapal, maka itu adalah milik baitul mal kaum muslimin, dan tak sedikit pun ada hak Umar atau keluarga Umar. Adapun doa yang kalian dengar secara bisik-bisik, maka itulah yang saya harapkan.."

shadaqta ya Umar.. :')

dari semua kebaikan dan pemberian, yang semoga Allah membalasnya dengan yang jauuuh lebih baik,
maka yang paling istimewa dan diharapkan ialah doa-doa yang diucapkan dengan tulus dan berbisik-bisik..


ah, semoga malaikat turut mengaminkan dan berkata,
"dan untukmu juga.."

















----

dan terkait gambar di atas, hmm..
sebutlah itu "kado teristimewa kedua" dan juga pemenang nominasi "kado ter-sesuatu 2013"
-_-a
buat daychimzt dan sikancil (bukan nama sebenarnya), tunggulah balasan kado dari teteh, hahaha (pake suara ketawa pahlawan bertopeng)

1 comment:

  1. ooooooo.........

    sepertinya saya tahu 2 tersangka yg disamarkan itu.heheheheeee......

    ReplyDelete